Saturday, February 5, 2011

Trik Upgrade Cepat ke Windows 7 dari XP atau Vista

Windows 7 memang sudah muncul, Untuk meng-upgrade ke software Windows 7 dari Windows XP atau Vista, berikut prosedurnya : * Masukkan DVD Windows 7 ke DVD drive computer. DVD akan memainkan AutoPlay dan menampilkan dialog box Install Windows . Jika tidak, klik ganda program setup.exe di folder DVD Windows 7.
* Untuk men-download, install dan gunakan Windows 7 Upgrade Advisor, klik link Check Compatibility Online untuk memulai upgrade ke Windows 7, click link Install Now.
smarteknologi
 
* Dalam dialog box Get Important Updates for Installation, akan diminta apakah user ingin download update file install Windows 7. * Dalam dialog box Please Read the License Terms, pastikan Anda membaca dan mengerti End User Licensing Agreement (EULA). Pilih I Accept the License Terms, klik Next.
* Dalam dialog box Type Your Product Key for Activation, masukkan product key Windows 7, dan pastikan pilihan Automatically Activate Windows When I am Online telah dicentang, untuk mengaktifkan Windows Product Activation. Setelah memasukkan product key, tekan Next.
* Dalam dialog box Which Type of Installation Do You Want?, pilih Custom (Advanced) karena Anda menjalankan instalasi penuh di instalasi Windows XP atau Vista yang ada.
* Dalam doalog box Where Do You Want to Install Windows?, Anda dapat memilih partisi dimana Anda akan meng-instal Windows 7, klik Next.
* Dalam aplikasi Setup akan muncul peringatan bahwa partisi yang dipilih mengandung file dari instalasi system Windows lainnya. Setelah membaca informasi tersebut, klik OK.
* Dialog box instalasi Windows akan muncul dan proses upgrade akan berjalan. Restart komputer dan Windows 7 siap dijalankan.

0 comments:

Post a Comment