Thursday, February 3, 2011

Panduan Cara Aman Pasang Iklan Google Adsense di Blog Bahasa Indonesia

Google Adsense adalah sebuah bisnis online model PTC yang paling digemari blogger Indonesia. Konon karena harga perkliknya yang besar bila dibanding bisnis PTC yang lain.
Namun karena pendaftarannya yang sangat sulit maka banyak blogger yang mengurungkan niat untuk mendaftar di sana. Dan untuk yang sudah memilikinya pun harus benar-benar berhati-hati memakainya. Karena Google sering membanned publisher yang tidak mematuhi peraturannya. Konon lagi, Google tidak akan membayar klik yang berasal dari web/blog yang berbahasa Indonesia. Banyak publisher yang mencoba mengakali kode iklan yang diberikan dan akhirnya dibanned.
Bagi kita yang sudah diapprove oleh Google dan memiliki akun, saya memiliki trik untuk dapat mengeluarkan iklan dari Google Adsense secara aman di web/blog berbahasa Indonesia. Simak ulasan berikut.




  1. Login ke Google Adsense dengan menggunakan user dan password anda.
  2. Ada baiknya anda membuat sebuah iklan dulu di Google adsense dan memberi nama misal “sidebar”. Tidak juga tidak apa-apa karena bisa dikerjakan nanti.
  3. Kemudian masuk ke Google Friend Connect. Silahkan klik di sini.
  4. Klik Tambahkan situs baru. Masukkan informasi blog berbahasa Indonesia anda.
  5. Kemudian klik fitur Adsense di bagian kiri Google Friend Connect. Kemudian pilih “asosiasikan akun” untuk mengaitkan dengan Google Adsense.
  6. Kemudian Konfigurasikan unit Adsense. Terdapat 2 pilihan yaitu : unit ukuran dan unit iklan yg sudah anda buat sebelumnya di Adsense tadi dengan nama “sidebar”.
  7. Buat kode HTML. Klik saja “buat kode” maka akan muncul script kode iklan Adsense anda, copy kode tersebut dan pasang di web / blog anda
  8. Selesai.
Semoga membantu.

0 comments:

Post a Comment